4 Alasan Memilih Franchise Dear Butter, Croffle Kekinian yang Hits

108
5 Alasan Memilih Franchise Dear Butter, Croffle Kekinian yang Hits JOINAN platform securities crowdfunding indonesia
5 Alasan Memilih Franchise Dear Butter, Croffle Kekinian yang Hits

Tertarik bergabung dengan franchise Dear Butter? Simak penjelasan franchise dan produk berikut terlebih dahulu!

Croffle adalah salah satu jajanan yang pernah viral di media sosial dan bertahan hingga hari ini. Nama ‘croffle’ sendiri berasal dari gabungan nama cemilan ‘croissant’ dan ‘waffle’.  Dilansir dari The Kraze Magazine, croffle awalnya dibuat oleh pastry chef Louise Lennox pada 2017. Chef tersebut menciptakan croffle dari adonan croissant biasa yang digulung dan ditempatkan ke dalam pembuat wafel untuk membuat kue puff yang lebih renyah.

Kombinasi ini sukses menarik perhatian warga Indonesia. Sejak diperkenalkan oleh franchise Dear Butte pada awal 2021, kini Dear Butter merupakan salah satu peluang bisnis yang layak dicoba pada era kuliner modern saat ini.

Mengapa Memilih Franchise Dear Butter?

Bagi Anda yang belum pernah mendengar franchise Dear Butter mungkin akan menanyakan hal yang sama. Berikut penjelasan lengkap seputar franchise dear butter.

Warna yang Mencolok namun Elegan

Tema warna khas Dear Butter adalah biru tua (navy blue), putih, dan emas. Warna biru tua mendominasi area outlet dengan garis-garis putih dan emas yang mengelilingi sebagai dekorasi. Papan nama di bagian atas outlet juga menciptakan mencolok namun tetap elegan. Kombinasi ini membuat orang yang lalu lalang sadar akan keberadaan outlet Dear Butter.

Transformasi dari Makanan Pendamping

Makanan croffle berawal dari makanan pendamping dari minuman boba pearl. Setelah  melihat tingginya data peminat croffle yang Dear Butter jual, pihak manajemen memutuskan untuk menjual produk croffle secara terpisah.

Baca Juga: Info Franchise Mixue Ice Cream Indonesia: Harga dan Cara Bergabung

Saus Pendamping Autentik

Untuk tiap porsi croggle yang Anda pesan, tersedia variasi saus colek yang bebas dipilih sesuai keinginan. Sejauh ini, Dear Butter menyediakan variasi Almond Maple, Choco Crunch, Strawberry and Blueberry Cream Cheese, serta Strawberry Jam. Tiap saus ini terasa autentik sebab diciptakan langsung oleh pendiri Dear Butter.

Franchise Dear Butter Sukses Menarik Perhatian Masyarakat

Pada awal pembukaan, brand ini sempat membuat heboh masyarakat Indonesia karena produknya yang hampir selalu sold out di semua outlet. Dalam kurun waktu 6 bulan, brand ini berhasil mendirikan 50 outlet dengan rata-rata penggemar croffle dari generasi milenial. 

Selain itu, croffle kerap menjadi camilan dalam acara meeting kantor atau teman minum kopi. Dengan demikian, bisnis croffle memiliki pangsa pasar terbaik untuk generasi millenial.

Sejarah Outlet FnB Dear Butter

Dear Butter adalah salah satu brand kuliner yang menjual sajian croffle (gabungan ‘croissant’ dan ‘waffle’) dengan topping butter yang melimpah. Rasa Croffle yang renyah dan lembut disajikan dengan berbagai saus tambahan sesuai pilihan. Hal inilah yang membuat produk Dear Butter digemari oleh kaum milenial dengan gaya hidup yang serba sibuk akibat pekerjaan di wilayah perkotaan.

Dear Butter didirikan oleh seorang pengusaha bernama Bobby Handoko. Awalnya croffle Dear Butter merupakan salah satu sajian menu yang dijual di gerai boba milik Bobby. Setelah sajian menu tersebut terbukti menuai dukungan sebagai kuliner tersendiri, Bobby merilis Dear Butter sebagai usaha franchise terpisah pada bulan Desember, 2020 lalu.

Covid-19 dan PPKM akibat pandemi saat itu tentu menjadi tantangan bagi Dear Butter. Meski begitu, Dear Butter dapat tetap berjalan sukses berkat media sosial. Tak sedikit orang yang telah mencoba Dear Butter, lalu membagikan komentarnya di media sosial.

Bobby menyatakan bahwa awareness Dear Butter benar-benar lahir dari mulut ke mulut dimana banyak unggahan dan komentar pelanggan Dear Butter yang menjadikan brand ini sebagai top of mind kategori croffle.

Popularitas ini menyediakan dasar strategi bagi Bobby untuk menyiapkan konten relevan dengan konsumen. Selain itu, Bobby juga mendukung konsumen membagikan tanggapan mereka setelah mencoba produk Dear Butter lewat media sosial.

Peluang Franchise Dear Butter

Berkat dukungan dari media sosial pada akun sosial media resmi dari Dear Butter (@dearbutter.id) membantu akun tersebut memperoleh status verified atau centang biru dan memiliki ratusan ribu pengikut. Tercatat di tahun 2022 ini, akun Instagram Dear Butter memiliki 117 ribu pengikut aktif.

Dari popularitas itu juga, Dear Butter sudah berhasil memiliki franchise sekitar 50 di seluruh wilayah di Indonesia seperti Surabaya, Semarang, Pekanbaru, Palembang, Jambi, dan Kediri. Tiap outlet ini menjual 2.000-3.000 croffle tiap harinya. Untuk mengelola semua gerainya tersebut, Bobby masih mengurusnya secara mandiri bersama timnya agar kualitas kontrol dari Dear Butter akan selalu terjamin.

Baca Juga: Harga Franchise Menantea Jerome Polin dan Cara Daftarnya

Ragam Menu Nikmat Dear Butter

Produk utama Dear Butter merupakan croffle renyah dengan tampilan yang glazed dan caramelized. Menu Dear Butter ini dijual dalam paket. Ada paket isi 3 dengan harga Rp 27.000,00, dan isi 9 pcs yang dijual dengan harga Rp 80.000,00.

Masing-masing saus tambahan dijual dengan harga Rp 6.000,00 dan hadir beberapa varian saus yang bisa dipilih. Varian saus yang bisa dipilih di antaranya :

  • Choco crunch
  • Blueberry cream cheese
  • Strawberry cream cheese
  • Strawberry jam
  • Almond maple
  • Salted caramel
  • Classic cheddar
  • Herb cheddar

Varian saus dari Dear Butter sangat memungkinkan untuk diperbarui lagi karena Bobby Handoko selaku pemilik brand croffle populer tersebut masih terus bereksperimen sekaligus berusaha mengembangkan varian produk dengan tetap mempertahankan kualitasnya.

Bisnis bidang kuliner merupakan salah satu kategori bisnis yang mudah untuk bertumbuh dan berkembang seiring dengan keinovatifan dan kekreatifitasan para pengusahanya. Dengan peluang dan dedikasi Dear Butter terhadap pelanggan mereka, tidak heran banyak orang yang ingin bergabung dengan franchise ini. Meskipun demikian, hingga saat ini, Dear Butter belum merilis informasi resmi terkait syarat dan prosedur bergabung dengan franchise mereka.

Hal ini karena Bobby Masih ingin mengelolanya sendiri bersama tim. Sembari menunggu informasi resmi, Anda dapat mulai menyiapkan danamodal awal. 

Jumlah ini didasarkan kebutuhan energi listrik untuk pemanggangan croffle yang dapat mencapai 2.000-3.000 per harinya, pemeliharaan, biaya kemasan, dan lain sebagainya. Anda dapat mulai mengumpulkan modal untuk biaya lokasi, franchise fee, perawatan fasilitas, listrik, interior, dan lain sebagainya dengan bergabung bersama JOINAN.

JOINAN merupakan platform investasi berbasis securities crowdfunding. Melalui JOINAN, Anda dapat mengakses modal untuk mengembangkan bisnis hingga 10 miliar Rupiah.

Wujudkan bisnis impian Anda dengan penerbitan efek yang akan JOINAN tawarkan kepada seluruh investor tanah air melalui website dan aplikasi JOINAN. Daftarkan diri Anda sekarang dan mulailah mewujudkan bisnis Anda bersama kami!

JADI MITRA JOINAN SEKARANG, AKSES MODAL USAHA HINGGA 10 MILIAR RUPIAH UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIAN KAMU

*) JOINAN tidak bekerja sama dengan DEAR BUTTER. Segala informasi terkait DEAR BUTTER pada artikel ini berkemungkinan besar dapat berubah sewaktu-waktu, untuk info selengkapnya silahkan menghubungi pihak DEAR BUTTER lebih lanjut. JOINAN tidak bertanggung jawab atas performa bisnis dari DEAR BUTTER atas kerja sama yang Anda lakukan dengan DEAR BUTTER.