Sebagai salah satu beauty influencer ternama, bisnis Tasya Farasya telah berkembang di berbagai bidang. Berikut adalah penjelasan masing-masing sumber penghasilannya!
Beauty influencer dengan nama asli ‘Lulu Farassiya Teisa’ ini terkenal akan konten seputar ulasan produk kecantikan, makeup, hingga vlogging tentang kesehariannya. Karir ini berawal dari rasa sedih Tasya yang tidak kunjung mendapat pekerjaan setelah lulus kuliah sebagai Sarjana Kedokteran Gigi dari Universitas Trisakti.
Tasya pun berpikir untuk menjadi makeup artis (MUA) sebagai kerja sampingannya. Hasil riasan Tasya berhasil menarik minat audiens dan mendorongnya untuk membuka kanal YouTube yang mempublikasikan pengetahuan Tasya seputar makeup. Kini, Tasya telah memiliki 4,19 juta subscribers YouTube dan 5,7 juta followers di Instagram.
Tak hanya menjadi beauty influencer, kini Tasya Farasya juga mengembangkan beragam jenis bisnisnya. Penasaran bisnis apa saja yang ia geluti? Simak selengkapnya
Ragam Bisnis Tasya Farasya
Sebagai content creator dan influencer berpengalaman, Tasya Farasya sendiri memiliki berbagai bisnis yang sukses menghasilkan jutaan audiens dan pembeli setia. Berikut adalah sejumlah sumber penghasilan sukses yang telah influencer tersebut raih.
- YouTuber dengan 4 Juta Subscriber
Berawal dari konten tutorial makeup, bisnis Tasya Farasya sebagai YouTuber juga berkembang dari unggahan vlog keseharian yang memiliki kekhasan tersendiri. Tasya juga sering mengulas produk-produk kecantikan dari berbagai brand, dari rentang harga mahal hingga murah, juga dari brand lokal hingga internasional. Konten ini terbukti sangat digemari dengan penghasilan kanal Tasya yang mencapai Rp 20.300.000-Rp 317.550.000 pada tahun 2020 lalu.
- Bisnis Kecantikan Mother of Pearl (MOP)
Bisnis Tasya Farasya juga menciptakan brand makeup sendiri, yakni Mother of Pearl (MOP) pada 2021 lalu.
Semua produk ini telah terdaftar di BPOM Indonesia, bersertifikat halal, dan berbahan vegan. Berdasarkan deskripsi dari situs Sociolla, Mother of Pearl berjalan dengan visi untuk mengakomodasi beragam demografis pasar dan menyajikan produk berkualitas bagi konsumen.
Tujuan ini diwujudkan melalui brand adaptif dengan tren dan menciptakan kemasan yang efisien. Selain itu, brand ini juga berjanji untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan berdasarkan umpan balik konsumen.
Anda dapat mengetahui informasi lebih lanjut terkait Mother of Pearl dari akun Instagram merekadi @mop.beauty. Hingga Februari 2022, sudah ada 275 ribu pengikut dari akun bisnis tersebut.
Baca Juga: 12 Cara Mulai Bisnis Salon Kecantikan Bagi Pemula
- Cafe Kekinian Golden Black Coffee
Bisnis Tasya Farasya juga melingkupi bisnis minuman kopi. Golden Black Coffee adalah bisnis kopi yang menyajikan minuman dalam kemasan mewah namun tetap terjangkau.
Untuk menyediakan kopi dengan kualitas terbaik, bisnis Tasya Farasya ini turut merekrut barista juara dari World Brewers Cup 2017, Harison Chandra. Golden Black Coffee sendiri menyediakan 3 level rasa kopi yang menjadi ciri khas bisnis ini.
Pada Level 1, menu kopi memiliki rasa yang ringan dan creamy. Lalu ada level 2 (medium) di mana rasa kopi dan susunya seimbang. Kalau kamu suka rasa kopi yang dominan, kamu bisa mencoba level 3 yang memiliki rasa kopi yang lebih intens. Salah satu menu yang paling direkomendasikan adalah almond roasted coffee yang merupakan menu signature Golden Black Coffee. Menu ini juga merupakan menu favorit Tasya Farasya.
Cafe ini berada di daerah Cilandak dan menerima layanan pengantaran melalui Grabfood dan Gofood dari pukul 06:30 hingga 21:00 WIB dan melalui Tokopedia 24 jam. Anda juga dapat mendaftarkan diri ke situs Golden Black Coffee dan melakukan pemesanan langsung dari situs tersebut.
Dari situs ini, Anda dapat membeli produk kopi, kukis, roti, hingga tumbler resmi.
- Brand Ambassador Produk Kecantikan
Brand ambassador adalah orang yang mewakili atau mempromosikan brand atau produk dalam bentuk aktivitas yang sesuai dengan identitas perusahaan. Orang yang terpilih sebagai brand ambassador umumnya telah memiliki kredibilitas tinggi dan seringkali diasosiasikan dengan produk atau brand yang mereka wakili atau promosikan. Hal ini bertujuan untuk membuat masyarakat semakin mengenali sebuah produk atau brand.
Jutaan penonton dan pengikut di berbagai platform media sosial membuat Tasya Farasya menjadi incaran berbagai brand untuk melakukan kolaborasi bersama, dan popularitas Tasya Farasya menghasilkan banyak penghasilan sebagai brand ambassador.
- Endorsement
Endorsement adalah pengiklanan yang umum dilakukan oleh selebriti dan tokoh terkenal yang memunculkan suatu produk atau mengenakan nama brand. Hal ini dilakukan agar audiens tertarik, mengakui, dan mempercayai suatu produk karena asosiasi tokoh tersebut.
Sebagai salah satu beauty influencer terbesar di Indonesia, Tasya Farasya juga kerap mendapatkan tawaran untuk mengiklankan brand-brand besar di Indonesia, seperti Zalora dan BCA. Dari beberapa sumber, diketahui kalau Youtuber ini memiliki tarif endorsement sebesar Rp 5 juta untuk story dan Rp 12 juta di feed Instagram.
Baca Juga: Bagaimana Cara Mendapatkan Modal Usaha untuk Berbisnis?
- Bintang Tamu
Untuk menarik lebih banyak audiens, tidak jarang sejumlah webinar, talk show, product launching, dan acara lainnya mengundang Tasya Farasya, terutama dalam tema yang berhubungan dengan kecantikan dan makeup.
Anda sendiri dapat memulai karir seperti Tasya Farasya dengan konten yang berbobot serta kredibilitas tinggi. Jika ingin memiliki awal yang lebih kokog, Anda dapat mulai mengumpulkan modal melalui platform securities crowdfunding seperti JOINAN, yang berkomitmen untuk mendukung iklim ekonomi Indonesia yang baik.
JOINAN merupakan platform investasi berbasis securities crowdfunding. Melalui JOINAN Anda dapat mengakses modal untuk mengembangkan bisnis. Mekanisme yang dilakukan yaitu dengan penerbitan efek yang akan JOINAN tawarkan kepada seluruh investor tanah air melalui website dan aplikasi JOINAN.
Jangan tunggu kompetitormu maju duluan, yuk! Buruan wujudkan bisnis impan kamu bareng JOINAN dengan menjadi mitra kami, dan dapatkan modal usaha hingga 10 Miliar Rupiah!
JADI MITRA JOINAN SEKARANG, AKSES MODAL USAHA HINGGA 10 MILIAR RUPIAH UNTUK WUJUDKAN BISNIS IMPIAN KAMU
*) JOINAN tidak bekerja sama dengan brand manapun yang disebutkan dalam artikel ini. Segala informasi terkait tiap brand pada artikel ini berkemungkinan besar dapat berubah sewaktu-waktu, untuk info terkait franchise atau kemitraan silahkan menghubungi pihak brand tersebut lebih lanjut. JOINAN tidak bertanggung jawab atas performa bisnis dari tiap brand atas kerja sama yang Anda lakukan dengan mereka.