Tertarik untuk franchise Es Teh Indonesia? Simak penjelasan lengkap seputar harga franchise es teh Indonesia dan cara daftarnya melalui artikel berikut ini!
Es teh adalah jenis minuman yang sedang hits dan disukai berbagai kalangan dari banyak negara salah satunya Indonesia. Minuman ini juga sangat mudah untuk diracik, cukup berbekal beberapa potong es batu dan segelas teh.
Popularitas dan kemudahan produksi menjadikan minuman es teh sebagai salah satu peluang bisnis di Indonesia. PT Es Teh Indonesia adalah salah satu bisnis yang berhasil mengembangkan minuman sederhana ini menjadi salah satu brand lokal dengan konsep Tea to Go–teh kekinian siap saji.
Jika Anda berencana untuk bergabung dengan franchise bisnis ini, berikut adalah penjelasan dan rinciannya.
Harga Franchise Es Teh Indonesia
Sejak dibuka pada 2018, Es Teh Indonesia kini memiliki 300 cabang di seluruh Indonesia. Haidhar Wurjanto, CEO Eh Teh Indonesia, memulai bisnis ini dengan konsep grab and go yang sangat berkembang pada masa pandemi awal 2020 lalu.
Perkembangan ini juga dibantu dengan strategi bisnis blitzscaling dan pemasaran kreatif melalui aplikasi TikTok. Saat Es Teh Indonesia telah berkembang cukup besar untuk membuka kemitraan, Haidhar tidak langsung menawarkan franchise. Ia dan tim merancang formulai baru dulu untuk meningkatkan keuntungan bisnis.
Kini, Haidhar juga mengajak anak-anak muda kreatif untuk menjadi franchisee Es Teh Indonesia dan mencapai target bisnis hingga 1.000 cabang di selluruh Indonesia. Berikut adalah rincian harga dan keuntungan franchise Es Teh Indonesia:
Biaya Franchise (lisensi, perlengkapan, bahan baku) | Rp 120.000.000 |
Modal (booth atau ruko) | Rp 200.000.000 – Rp 250.000.000 |
Penjualan (rata-rata per bulan) | Rp100.000.000 – Rp 150.000.000 |
BEP | 6 bulan – 12 bulan |
Cara Franchise Es Teh Indonesia
Banyak pebisnis yang memilih bergabung franchise Es Teh Indonesia karena brand ini memiliki produk yang berkualitas dan dapat dikonsumsi oleh banyak kalangan, target market luas, biaya franchisenya cenderung terjangkau, populer, serta dikelola oleh manajemen yang profesional dan tersistematis
Telah disebutkan juga sebelumnya bahwa Haidhar mengaplikasikan formulasi bisnis baru sebelum menawarkan franchise Es Teh Indonesia. Formulasi ini melingkupi seleksi pendaftaran mitra franchise agar perkembangan cabang tetap sesuai dengan visi misi Es Teh Indonesia. Berikut adalah persyaratannya.
1. Lokasi Usaha Strategis
Mempunyai dan memiliki lokasi usaha yang strategis. Lokasi ini tentunya harus mudah untuk diakses, dekat dengan permukiman masyarakat. Contohnya seperti area dekat institusi akademis, berseberangan dengan properti perkantoran, booth dalam mall, dan lain sebagainya.
Dengan bergabung bersama Es Teh Indonesia, Anda juga tidak perlu khawatir dengan desain interior lokasi. Standard desain interior gerai telah ditetapkan dari manajemen Es Teh Indonesia.
2. Biaya Modal Franchise
Untuk bergabung dengan franchise Es Teh Indonesia, Anda harus mempersiapkan modal sebesar Rp 120 juta (saat Anda membaca, mungkin saja biaya ini berubah). Biaya tersebut mencangkup lisensi brand, modal untuk konstruksi outlet seperti peralatan, stok bahan baku, dan lain sebagainya.
3. Sejalan dengan Tujuan Brand
Es Teh Indonesia memiliki visi dan misi tersendiri sebagaimana bisnis sukses lainnya. Anda dapat mengetahui detail syarat ini beserta syarat lainnya lebih lanjut dari tim marketing brand Es Teh Indonesia.
Baca Juga: Info Lengkap Franchise Burger Bangor Beserta Harganya
Proses Pendaftaran
Setelah memenuhi persyaratan di atas, Anda dapat memulai proses pendaftaran dengan tahap berikut.
1. Menghubungi Tim Marketing Es Teh Indonesia
Tahap pertama pendaftaran dapat Anda lakukan dengan menghubungi kontak tim marketing Es Teh Indonesia. Kontak dapat dilakukan melalui nomor 0812 7731 744. Selain dari nomor tersebut, kontak juga dapat dilakukan melalui email Es Teh Indonesia berupa estehindonesia.id@gmail.com atau franchise@estehindonesia.com untuk mengajukan kemitraan Anda.
Selain dari menghubungi tim marketing, Anda juga dapat mendaftar melalui halaman situs web Es Teh Indonesia (estehindonesia.com). Setelah membuka laman utama, berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:
- Pilih tombol ‘Enquiry Form’.
- Isi tiap bagian formulir serta pertanyaan-pertanyaan dengan lengkap dan tepat.
- Pastikan kembali semua jawaban telah ditulis dengan baik, dan klik tombol ‘kirim’.
- Kini jawaban Anda telah diterima untuk diproses sebagai mitra Es Teh Indonesia. Tunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak manajemen Es Teh Indonesia.
2. Kontrak, Survey, dan Pelunasan
Setelah pengajuan kemitraan disetujui, Anda akan mendapatkan kontrak commitment fee, melakukan survei lokasi, desain pembangunan outlet franchise (kebun), serta kewajiban untuk melunasi biaya izin penggunaan brand Es Teh Indonesia. Pastikan Anda membaca dan memahami isi kontrak dengan baik dan benar sebelum menyetujui semua persyaratan tertera.
3. Persiapan Pembukaan Outlet (Kebun)
Setelah persetujuan kontrak diterima dan pelunasan terkonfirmasi, pihak Es Teh Indonesia akan mengirimkan peralatan dan membantu melakukan pelatihan karyawan untuk mempersiapkan pembukaan outlet Es Teh Indonesia Anda. Es Teh Indonesia memiliki sebutan khusus untuk outlet franchiseenya yang tersebar di Indonesia, yaitu kebun.
Tentang Es Teh Indonesia
Pada webinar ‘Bebas Sengketa Lewat Merek Dagang dan HKI lainnya’ dalam Festival UMKM 2021 lalu, Haidhar Wurjanto mengaku bahwa Es Teh Indonesia berasal dari obrolan santai bersama teman-teman. Obrolan tersebut membuat Haidhar sadar bahwa es teh ternyata lebih dinikmati daripada kopi, dan inilah yang menjadi awal ide bisnis antara dirinya bersama 3 kerabat lain, yakni Edwin, Dihya, dan Aussie.
Nama Es Teh Indonesia menjadi pilihan untuk brand bisnis ini karena namanya yang sederhana namun sangat bernilai dan dekat dengan masyarakat. Penjualan publik pertama Es Teh Indonesia mendapatkan keuntungan sebesar Rp 12 juta setelah empat hari didirikan.
Pada akhir tahun 2018, Es Teh Indonesia membuka tiga cabang pertama di Binus Syahdan, Mall Ambassador, dan Blok M Jakarta. Karena manajemen dan operasional yang belum matang, 3 cabang tersebut tutup dalam beberapa bulan. Pada awal 2019 cabang baru Es Teh Indonesia buka di Pandu Raya Bogor dan mendapatkan mitra perusahaan untuk menjadi mini outlet.
Outlet ini mendapatkan keuntungan awal sekitar Rp 300-400 ribu, dan selang beberapa waktu menjadi Rp 1,5 – Rp 6 juta. Tiga bulan kemudian, Es Teh Indonesia kembali membuka franchise dengan tim pengelola profesional.
Es Teh Indonesia pun menjadi PT. Es Teh Indonesia. Pemegang saham PT ini adalah Haidhar Hibatullah Wurjanto sebagai CEO, Edwin Widya. P sebagai COO, Dihya Nur Rifqy sebagai CMO, Aussie Andry M sebagai CFO, Danu Sofwan sebagai Komisaris, serta Brisia Jodie sebagai Komisaris.
Review Menu Es Teh Indonesia
Produk Es Teh Indonesia adalah minuman berbahan dasar teh dengan variasi campuran. Minuman ini dikemas dalam gelas plastik berukuran 650 ml dengan berbagai topping dan tambahan yang dapat pelanggang campur dengan bebas. Berikut adalah item-item menu terkini:
- Es Thai Tea
- Es Teh Red Velvet
- Es Teh Original
- Es Teh Nusantara
- Es Teh Taro
- Es Teh Leci
- Es Teh Lemon
- Es Teh Green Tea
- Es Teh Avocado
- Es Teh Melati
- Es Selon
- Cokolateh
- Milo
- Ovaltine
- Cookies and Cream
- Taro Chizu
- Avocado Chizu
- Red Velvet Chizu
- Brown Sugar
- Teh Sully
- Siprilly
- Strawberry Jasmine
- Es Teh Susu Nusaberry
- Teh Hijau Original
- Es Teh Lemonade Berry
- Es Teh Manggo Greentea
Dikutip dari Kumparan, Es Teh Nusantara adalah salah satu menu yang wajib dicoba. Menu ini sebenarnya es teh biasa dengan tambahan susu, namun karena keseimbangan rasa manis antar dua bahan menjadikan minuman ini sebagai salah satu menu Es Teh Indonesia yang paling direkomendasikan.
Redvelvet Chizu, Taro Chizu, dan Oreo Cookies menggabungkan rasa manis yang cukup padat dengan topping saus keju. Setelah diaduk dengan merata, Anda akan mendapatkan sensasi memakan kue dari masing-masing varian dengan campuran keju yang benar-benar terasa.
Chizu Avocado juga menjadi menu idola karena rasa buah asli serta tekstur kental avocado yang membuat Anda benar-benar menikmati buah itu sendiri.
Jika Anda penggemar rasa coklat, Cokolateh dapat menjadi menu percobaan yang tepat bagi Anda. Cokolateh memiliki tambahan topping saus keju yang meski tetap terasa, tidak mengalahkan rasa coklat dibalik perpaduan teh, coklat, dan keju.
Penggemar Cookies dan Cream juga dapat bereksperimen dengan Sea Salt Cookies and Cream. Menu ini tidak mengandung teh, namun perpaduan antara Sea Salt Cream, susu UHT, serta Cookies and Cream akan memberikan rasa manis dan gurih lezat.
Tertarik bergabung menjadi salah satu Kebun Es Teh Indonesia? Bisnis franchise adalah salah satu bentuk bisnis yang sangat sesuai bagi Anda yang ingin mengembangkan usaha di bidang kuliner. Anda juga tidak perlu bingung mengenai modal, dengan bergabung bersama JOINAN, Anda dapat mengumpulkan modal untuk membuka franchise pilihan seperti Es Teh Indonesia.
Baca Juga: Info Lengkap Franchise Golden Lamian Beserta Harganya
Modal Bukan Halangan
Impian untuk mendulang kesuksesan sebagai entrepreneur kini tak lagi isapan jempol belaka. Anda dapat membuka franchise hingga mengembangkan bisnis yang Anda miliki tanpa khawatir soal modal. Bersama JOINAN, Anda dapat mengakses modal bisnis untuk mengembangkan usaha Anda, dengan menerbitkan saham yang dapat dibeli oleh para investor se-Indonesia.
Sehingga terwujud hubungan simbiosis mutualisme antara investor dengan pebisnis. Yuk wujudkan bisnis impianmu sekarang bersama JOINAN! Nah, itulah penjelasan lengkap harga franchise Es Teh Indonesia, apakah Anda tertarik untuk segera bermitra?
JOINAN merupakan platform investasi berbasis securities crowdfunding. Melalui JOINAN Anda dapat mengakses modal untuk mengembangkan bisnismu. Mekanisme yang dilakukan yaitu dengan penerbitan efek yang akan JOINAN tawarkan kepada seluruh investor tanah air melalui website dan aplikasi JOINAN.
Dengan satu platform kamu dapat menjadi partner JOINAN untuk akses modal! Klik link ini untuk informasi lebih lanjut.
*) JOINAN tidak bekerja sama dengan PT ESTEH INDONESIA MAKMUR. Segala informasi terkait PT ESTEH INDONESIA MAKMUR pada artikel ini berkemungkinan besar dapat berubah sewaktu-waktu, untuk info selengkapnya silahkan mengubungi pihak ESTEH lebih lanjut. JOINAN tidak bertanggung jawab atas performa bisnis dari PT ESTEH INDONESIA MAKMUR atas kerja sama yang Anda lakukan dengan PT ESTEH INDONESIA MAKMUR.